Android 6.0 Marshmallow Diresmikan Google

BibitSaputra.com – Akhirnya… yang ditunggu-tunggu datang jua. Setelah berhasil membuat penasaran para pecinta sistem operasi Android di acara Google I/O beberapa bulan lalu, kini pihak Google telah secara resmi mengumumkan hadirnya generasi baru OS Android.

Android 6.0 Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow

Seperti pada peluncuran Lollipop, Google menyembunyikan Android penerusnya dengan singkatan “Android M”. Dan sekarang, Android M itu adalah “MarshMallow”.

Advertisement

Sudah menjadi nama wajibnya sedari Cupcake, pihak Android menamai setiap versi sistem operasi andalannya dengan nama makanan, sebut saja mulai dari Ice Cream Sandwich, JellyBean, KitKat dan Lollipop, hingga yang terbaru adalah Android Marsmallow.

Lalu, apa sih sebenarnya marshmallow?

Yuk kita cari tahu bersama… bukalah google.co.id dan ketikkan kata “marshmallow adalah“, maka akan muncul situs web yang sudah membahas mengenai apa itu ‘marshmallow’.

Sayapun menemukannya di Wikipedia Indonesia, dan menjelaskan bahwa marshmallow atau manisan kenyal itu adalah makanan ringan bertekstur seperti busa yang lembut dalam berbagai bentuk, aroma dan warna. Lebih rincinya, marshmallow saat dimakan akan meleleh di dalam mulut, karena merupakan hasil dari campuran gula atau sirup jagung, putih telur, gelatin, gom arab, dan bahan perasa yang dikocok sampai mengembang.

Patung Android Marshmallow di Depan Kantor Google

Patung Android Marshmallow di Depan Kantor Google

Marshmallow merupakan makanan ringan yang sering dimakan setelah dipanggang di atas api unggun. Jika dipanggang di atas api, bagian luar marshmallow mengalami karamelisasi, sedangkan bagian dalamnya sedikit mencair. Lama pemanggangan bergantung pada selera, mulai dari sedikit berubah warna sampai manisan kenyal menyala dan sedikit gosong.

Itulah sedikit pengetahuan mengenai ‘marshmallow’ yang digunakan sebagai nama untuk Android 6.0 terbaru oleh Google. Jadi, tidak jauh beda dari nama sebelum-sebelumnya yang memilih makanan berasa manis 😉

Meski baru diresmikan namanya, ternyata bagi sebagian pengguna Android sudah bisa mencicipi manisnya Marshmellow ini. Ya, apabila anda adalah pemakai perangkat dari keluarga Google Nexus, anda sudah bisa mencoba memasang dan menjalankan OS Android 6 Marshmallow di perangkat kesayangan anda.

Untuk informasi lebih rinci mengenai teknis penggunaan sistem Android Marshmallow di Nexus, anda bisa merujuk ke laman ini. Semoga bermanfaat ya 😉

Komentar untuk Android 6.0 Marshmallow Diresmikan Google

Maaf, fitur komentar ditutup. Anda bisa meninggalkan pesan melalui Halaman Kontak.