Sonies, Bayi Ajaib yang Selamat Setelah Terkubur 22 Jam saat Gempa Nepal

BibitSaputra.com – Gempa Nepal terjadi pada hari Sabtu 25 April 2015 waktu Nepal dengan kekuatan sekitar 7,9 Skala Richter (SR). Pusat gempa berada di dekat ibu kota Nepal, Kathmandu dan kota Pokhara pada kedalaman 15 kilometer. India bagian utara pun terkena guncangan gempa dahsyat ini.

Sehari berselang setelah gempa Nepal terjadi, muncul berita mengharukan tentang kisah bayi laki-laki umur lima bulan yang selamat dari gempa Nepal setelah badannya terkubur reruntuhan puing selama kurang lebih 22 jam. Dia adalah Sonies, anak laki-laki dari pasangan Sham Krishna Awal (35) dan Rasmila Awal (35).

Advertisement

Saat gempa telah terjadi, Rasmila menyadari bahwa di bawah reruntuhan ada dua anaknya, yakni Soniya (10/perempuan) dan Sonies si bayi itu. Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali menangis melihat keadaan akibat gempa Nepal yang mengguncang rumahnya.

Sampai pada akhir hari, Soniya berhasil ditemukan dalam keadaan bernyata. Tapi beda dengan nasib Sonies. Putranya yang berusia 5 bulan itu tidak juga ditemukan hingga petang.

Pencarian pun terus dilakukan oleh pihak polisi setempat. Menggunakan alat seadanya, kekecewaan mulai mereda saat terdengar lirih suara tangisan. Ternyata keajaiban terjadi pada Sonies. Ia masih hidup setelah hampir seharian terkubur reruntuhan bangunan rumahnya.

Tidak dipungkiri, rasa takut dan deg-degan penuh harap menerka Rasmila saat polisi dan tentara mulai menggali lebih dekat ke tubuh anaknya, Sonies.

Benar saja, tangis dan teriakan syukur terucap saat seorang tentara Nepal mengangkat tubuh mungil Sonies yang masih hidup di hadapan Rasmila. Inilah foto Sonies yang baru saja diangkat dari reruntuhan yang dikutip dari situs Kathmandutoday.com:

Foto Sonies Bayi Ajaib di Gempa Nepal

Foto Sonies Bayi Ajaib di Gempa Nepal Selamat 22 Jam Terkubur

Sonies pun lantas dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Dan… Kini, Sonies sudah kembali berkumpul dengan orang tua dan kakaknya.

Kabar suksesnya penyelamatan Sonies ini merupakan kabar baik untuk seluruh warga Nepal yang tengah berduka. Semoga warga Nepal diberi kesabaran atas bencana yang melanda.

Komentar untuk Sonies, Bayi Ajaib yang Selamat Setelah Terkubur 22 Jam saat Gempa Nepal

Maaf, fitur komentar ditutup. Anda bisa meninggalkan pesan melalui Halaman Kontak.