FOTO: Rekor Muri Serabi Terbanyak di Festival Srabi Kebumen 2015

BibitSaputra.com – Festival Srabi Kebumen 2015 yang sukses digelar pada hari Minggu, 27 September 2015 lalu berhasil memecahkan rekor MURI sebagai ajang pembuatan kue serabi terbanyak pertama di Indonesia.

Museum Rekor Indonesia mencatat ada sebanyak 15.466 surabi yang dibuat oleh 150 perajin kue srabi di Alun-alun Kebumen pagi itu.

Dengan jumlah tersebut, kota Kebumen menjadi kabupaten yang menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Mall Ciputra, Jakarta yang membuat 10.000 buah serabi.

festival serabi kebumen

Pemecahan rekor serabi terbanyak itu tercatat dan disahkan oleh pihak MURI dengan nomor 7101/R.MURI/IX/2015. Adapun penghargaan MURI diserahkan oleh Teti Indrayati sebagai wakil Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Penjabat (Pj) Bupati Kebumen M. Arief Irwanto selaku pemrakarsa event Festival Srabi Kebumen 2015 dengan jumlah terbanyak itu.

Baca juga: Inilah Alian Butterfly Park, Wisata Taman Kupu-kupu di Kebumen

Dengan diraihnya rekor serabi terbanyak ini, maka menambah panjang daftar rekor yang diraih kota Kebumen yang dicatat oleh MURI, dintaranya adalah sepeda santai dengan jumlah terbanyak, kuda kepang terbesar, lanting terbesar, dan jalan sehat membawa bibit tanaman.

Selain dilakukan oleh para pedagang serabi asli sejak pukul 05.00, pembuatan serabi juga dilakukan oleh para guru dan pelajar SMP-SMK di Kebumen.

Adapun serabi yang dibuat beraneka macam rasa meliputi, gurih, manis, dan pisang. Dalam festival srabi tersebut, panitia mengusulkan kepada MURI membuat 15.000 serabi. Namun setelah dihitung, jumlah serabi yang dibuat melebihi jumlah yang diusulkan.

Selain itu juga dilakukan penilaian oleh dewan juri serabi terenak, dilanjutkan pemilihan duta serabi Kebumen dan lomba fotografi.

Dan, inilah foto-foto Festival Serabi Kebumen 2015 yang mendapatkan rekor MURI membuat kue serabi terbanyak, seperti yang saya dapatkan koleksi fotonya dari web explorekebumen.com:

Festival Srabi Kebumen 2015

Foto Festival Serabi Kebumen

Gambar Event Serabi di Alun alun Kebumen

Foto Serabi TERBANYAK di Kebumen 2015

Foto Model Cantik di Festival Srabi Kebumen 2015

Kredit foto: www.explorekebumen.com
Hak cipta: Riza explorekebumen.com